Kapolres Metro Jakarta Timur Bersama Walikota Gelar Rapat Penanganan Lebih Lanjut Kebakaran di Kebon Pala

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, bersama Walikota Madya Jakarta Timur, Koramil, Polsek Jatinegara, serta Tagana dan Kelurahan menggelar rapat tentang penanganan lebih lanjut terkait kebakaran yang terjadi di Jalan Permata II Kebon Pala kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Minggu (20-08-2017).

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk dan akses jalan serta ruang publik yang sangat sempit itu berdampak atau mengalami kerugian rumah dan harta benda sebanyak 400 KK (1200 orang) yang mendiami 6 RT, dan 2 RW. Kebakaran diduga akibat arus pendek di kediaman bapak Iwan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol DR (C) Abdri Wibowo, SIK, MSI, mengatakan dalam rapat teknis penangan lebih lanjut kebakaran tersebut membahas langkah-langkah darurat dimana Polres Metro Jakarta Timur telah mengirim 40 dus Aqua dan 40 dos Indomie.

“Kemudian mengirim kebutuhan yang diperlukan oleh korban, pakaian baik luar maupun dalam (umumnya masyakat miskin). Sedangkan makanan dan minuman (rencana bapak walikota mulai besok akan membuat dapur umum),” ujar Kapolres.

Sedangkan untuk rencana pemukiman lebih lanjut Polres Metro Jakarta Timur membuat rencana pengamanan kegiatan penanganan bencana kebakaran.

Kemudian memobilisasi kekuatan Polres dan satuan kawan untuk memberikan bantuan bersifat darurat kepada korban kebakaran (telah dikoordinasikan dengan Food Station Induk Cipinang Untuk bantuan beras, kopi, gula pasir dan Indomie). Dan menjadi bagian dari tim terpadu DPP Walikotamadya Jakarta Timur untuk penanganan yang bersifat menyeluruh.

Dalam peristiwa itu telah dikerahkan, pemadaman kebakaran oleh gabungan Dinas Pemadam Kebakaran sebanyak 25 unit mobil, Polisi, TNI, Tagana dan masyarakat setempat, sedangkan korban kebakaran divakuasi ke tempat-tempat penampungan sementara di dua lokasi (bisa berkembang) di SD 12 dan SMP 26 Kampung Melayu.

(Tribratanews.com)

Related Posts