Kapolres Majalengka Terjun Langsung latihan Wisata Alam Cikadongdong River Tubing

Tribratanews.com – Kapolres Majalengka AKBP. NOVIANA TURSANUROHMAD,SIk, MSi., Bersama Kasat Reskrim dan di damping Kapolsek Rajagaluh mencoba sensasi wisata alam yaitu Cikadongdong River Tubing (CRT), atau menyusuri sungai dengan menggunakan ban di Sungai Cikadondong yang menjadi batas Desa Payung dan Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Kab. Majalengka. Sungai Cikadondong, sungai yang amat jernih dan berhulu di Gunung Ciremai. Dengan arus yang tidak begitu kencang namun terdapat beberapa jeram yang dimanfaatkan oleh anak muda Desa Payung untuk dijadikaan wahana wisata baru di Majalengka, yaitu river tubing. Sabtu (7/7/20180.

 Sebelum memulai River Tubing Kapolres Majalengka beserta rombomgan mengenakan alat pengaman dahulu seperti, helm, decker untuk tangan dan kaki oleh para pemandu. Setelah itu diajak oleh pemandu untuk pemanasan dahaulu dengan senam ringan untuk mengendurkan otot dan dilajutkan dengan melihat peragaan posisi tubuh pada saat memulai River Tubing nanti.

Setelah melakuka pemanasan dan mengenakan alat pengaman Kapolres beserta rombongan langsung menuju hulu sungai Cikadongdong. Start dimulai dari pertemuan dua aliran sungai hingga daerah nusa yaitu daratan yang terletak di tengah-tengah aliran sungai Cikadondong River Tubing. Jalur ini akan melewati jembatan jalan penghubung Desa Payung dan Teja lalu akhirnya berhenti di garis finish yang memiliki aliran sungai yang landai. Setelah merasakan sensai river tubing Kapolres Majalengka mengunjungi objek wisata Situ Janawi yang masih berada di desa Payung. 

Menurut Kapolres Majalengka AKBP. NOVIANA TURSANUROHMAD,SIk, MSi., Wahana River Tubing Sungai Cikadondong dan situ Janawi bisa menjadi destinasi wisata favorit baru di Majalengka selain karena berada di wilayah Majalengka sendiri, air yang jernih membuat para pengunjung yang datang kesini tak akan merasa puas hanya satu kali menikmatinya, begitu juga saya yang mengulang sampe 2 kali. Desa Payung memiliki banyak kekuatan alam yang bisa menarik perhatian wisatawan luar untuk berkunjung ke daerah. Kini saatnya masyarakat mendukung upaya orang-orang yang memiliki niat baik untuk mengembangkan potensi tersebut yang diharapkan juga nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Desa Payung punya segalanya, keindahannya harus di ekpose maksimal agar orang luar tahu bahwa Desa Payung memang patut menjadi salah satu reverensi wisata bagi mereka. Tak lupa keselamatan harus diutamakan bagi para pengunjung. “Ujar Kapolres”.

Related Posts