Kapolres Majalengka Pimpin Pelaksanaan One Way Di Ruas Jalan Tol Cipali Majalengka – Jakarta

Tribratanews.com – Lonjakan arus lalu lintas di tol Cikopo- Palimanan (Cipali) Arus Balik Ops Ketupat Lodaya 2018 terus mengalami peningkatan. Akibatnya, polisi memberlakukan sistem one way atau satu arah.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi menerangkan kepadatan arus balik lalu lintas dari jawa tengah menuju jakarta terus terjadi sehingga one way mulai diberlakukan.

“Kami berlakukan sistem one way untuk menghindari kemacetan di ruas jalan tol Cikampek-Jakarta” jelas Kapolres Majalengka saat pimpin pelaksanaan One Way pada wilayah Hukum Polres Majalengka di Ruas Tol Jakarta Cikampek. Selasa sore (19/6/2018).

Kapolres yang di dampingi Kaposyan Tol Cipali Km 164 Akp Mohadi lebih jauh mengatakan sesuai prediksi, puncak arus balik terjadi pada H+4 lebaran. One way ini diberlakukan hingga arus lalu lintas benar-benar mengalir hingga bisa dikembalikan seperti semula.

“Untuk menangani kepadatan arus lalu lintas kami sudah melakukan sejumlah upaya, di antaranya one way,” tuturnya.

Menurutnya, dengan menutup beberapa pintu masuk dari jalur arteri ke jalan Tol untuk beberapa saat demi kelancaran pemudik kembali ke Jakarta. Sistem yang sangat jarang dilakukan di Tol Jakarta Cikampek ini berlangsung aman terkendali.

Ia berharap kepadatan arus lalu lintas ini segera mencair karena dihawatirkan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas. Polres Majalengka sendiri terjunkan Satuan Lalu lintas, Sat Sabhara dengan jajaran mensukseskan sistem yang berlangsung di Tol Jakarta Cikampek hingga Cipali itu.

Related Posts