Kapolres Majalengka: Karaoke Buka Lewat Jam 24.00 WIB, Siap-siap Dibubarkan!

Otoritasnews.com -Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, telah mengeluarkan aturan kepada seluruh pengusaha tempat hiburan malam atau karaoke. Aturan tersebut yakni seluruh tempat karaoke di Majalengka harus mengantongi izin operasi, kemudian para pengusaha tempat hiburan malam itu, tidak boleh beroperasi (buka) hingga melewati batas yang telah ditentukan, yakni pukul 24.00 WIB.

Selain itu, para pemilik wajib menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan para pengunjung selama kegiatan tersebut berlangsung kemudian diharapkan kepada para pemilik memberikan warning kepada para pengunjung agar tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan-aturan hukum yang berlaku.

AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Majalengka AKP M Suparman mengatakan, apabila masih tetap ada yang melanggar aturan yang telah disepakati, maka pihaknya akan membubarkan kegiatan tersebut dan bila perlu akan dilakulan penindakan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Menurut Mada Roostanto, aturan itu adalah hasil kesepakatan pihak Kepolisian dengan unsur Muspika Kecamatan Majalengka, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat. Tujuannya, kata dia, adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pasalnya, kata Perwira tiga melati itu, tempat hiburan malam yang beroperasi hingga lewat jam 24.00 maka rawan terjadi kriminal. Olehnya itu ia meminta agar seluruh pemilik karaoke mampu bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bumi yang berjuluk Sindangkasih itu.

“Jika tempat hiburan buka lebih dari pukul 24.00, biasanya rawan gangguan Kamtibmas. Maka dari itu, kami harapkan para pemilik karaoke bisa menaati aturan yang kita sepakati bersama, agar tercipta situasi yang kondusif, aman, nyaman, dan damai,” kata Suparman mewakili Kapolres Majalengka, di Mapolsek Majalengka, Senin (23-10-2017). (Heri Siswanto)

[Tribratanews.com]

Related Posts