Kapolres Magelang Kota menghadiri Upacara Pembukaan Diksar Taruna 2017 di Akmil Magelang

Tribratanews.com – Berbeda institusi bukan berarti tidak bisa besinergi ucap Kapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, AKBP Hari Purnomo SIK, SH, saat menghadiri undangan Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akpol di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang, Selasa (08-08-2017).

Irup dalam pembukaan latihan dasar ini adalah Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono dengan Komandan Upacara adalah Wadanmen Diksar Integrasi Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol Tahun 2017 AKBP FX. Arendra Wahyudi S.IK.

Latihan Diksar yang di laksanakan di Akmil Magelang adalah untuk membentuk Calon Prajurit Taruna Akademi TNI yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta membentuk Bhayangakara Tribrata dan Catur Prasetya secara bersama dengan membangun semangat integrasi, pengetahuan, ketrampilan profesi, iptek dan jasmani yang meliputi sikap, perilaku, pengetahuan, ketrampilan dan jasamani.

Pendidikan yang akan menempuh waktu 3 bulan ini di ikuti oleh 717 Taruna dan Taruni yang terbagi dari 212 Taruna AD, 18 Taruni AD, 94 Taruna AL, 11 Taruni AL, 90 Taruna AU, 10 Taruni AU, 247 Taruan Akpol dan 35 Taruni Akpol.

 

[Tribratanews.com/D’anjar – Humas Polres Magelang Kota]

Related Posts