Kapolres Magelang Kota Menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Kota Magelang

Tribratanews.com – Kapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, AKBP Hari Purnomo SIK, SH, menghadiri undangan Upacara Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 Kota Magelang dan detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 di Lapangan dr. Koesen Hiro Hoesodo Komplek Rindam IV / Diponegoro Kota Magelang, Kamis (17-08-2017).

Upacara Peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 Kota Magelang di mulai pukul 09.00 wib, Irup adalah Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, dan selaku Komandan Upacara adalah Mayor Arm Abdullah S.Pd.

Dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta penghormatan peserta Upacara, Paskibraka Kota Magelang dengan khidmat mengibarkan bendera merah putih dan memancangkan di tiang bendera hingga ke puncaknya.

Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Gubernur Jateng oleh Irup yang antara lain berisi teriring rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Mah Esa, Alhamdulillah pada hari ini tanggal 17 Agustus 2017, kita sebagai bagian dari warga bangsa Indonesia dapat berhikkmat melaksanakan Upacara Proklamasi Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017.

Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia Merdeka, Pahlawan adalah mereka yang trlah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca regormasi, sejak Soekarno sampai Joko Widodo tidak boleh kita biarkan api ini redup apalagi padam, meski kena angin topan dan badai yang menghantam karena ini kekuatan dan jatidiri sejati sebagai sebuah bangsa pejuang, bangsa yang tidak pernah gentar dan pantang surut ke belakang menghadapi persoalan dan tantangan.

Saat ini NKRI yang kita cintai ini senatiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan, dalam kemajemukan bangsa kita masih seringkali menjadi pemantik munculnya perpecahan. Dalam kain kebangsaan kita juga kerapkali terkoyak oleh karena ego dan kepentingan sepihak serta masih banyak persoalan kita lainnya. Jangan biarkan persaudaraan bangsa kita terciderai dan tercerai berai karena kepentingan sesaat kelompok semata, jangan biarkan kain kebangsaan kita kembali terkoyak karena warna kita yang berbeda, namun dalam warna berbeda itu Merah Putih harus selalu ada di dalam dada.

Kita semua adalah Indonesia yang ber Pancasila dan Indonesia adalah bangsa yang besar dengan persatuan dan saling berangkulan diantara putra putrinya, Indonesia adalah bangsa hebat yang terus menghebatkan diri dengan karya dan prestasi bersama. Merdeka kita adalah bergerak serentak dan bekerja bersam memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk ibu pertiwi, bergotong royong dan ambil peran partisipatif dan kintributif menyelesaikan setiap persoalan bangsa, rumangsa melu handarbeni, rumangsa wajib hangrungkebi, mukat sarira hangrasa wani, dan pada akhirnya bangga sebagai orang Indonesia yang cinta tana air dan bersatu dalam persaudaraan untuk kejayaan bangsa dan saya berharap mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi/bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, tidak ketinggalan dari kemajuan bangsa lain dipentas global. Hari ini saya mengajak masyarakat Jateng untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Upacara berjalan aman dan khidmat hingga berakhir pukul 10.30 wib.

 

[Tribratanews.com/D’anjar – Humas Polres Magelang Kota]

Related Posts