Kapolres Magelang Kota Lanjutkan Kluyuran Kamtibmas ke Gereja Al Masih Telagawarna

Tribratanews.com – Terhenti sejenak memang Kluyuran Kamtibmas Kapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, AKBP Hari Purnomo SIK, SH, banyaknya kegiatan AKBP Hari terjun langsung ke masyarakat terkadang membuat satu dua kegiatan terabsen karena waktu yang saling bersamaan.

Minggu (13-08-2017), bertempat di Gereja Isa Al Masih Jalan Telagawarna No 42 Kampung Nambangan Kelurahan Rejowinangun Utara Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Kapolres bersama rombongan Kluyuran diterima dan disambut oleh Pendeta Sujarwi usai memimpin kebaktian.

Pukul 08.30 WIB, Kapolres bersama rombongna Kluyuran Kamtibmas memanfaatkan momentum ini sebagai wadah dan sarana memupuk tali silaturahmi, mempererat hubungan komunikasi antara Polri dengan masyarakat secara langsung bertatap muka, sekaligus sebagai tempat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Magelang Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan bahwa Program Kerja Kluyuran Kamtibmas merupakan salah satu wujud nyata selaku pimpinan Polri di Kota Magelang, agar dapat dikenal oleh masyarakat, dengan menyambangi sekolah-sekolah serta umat beragama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu, dan Budha yang tumbuh berkembang di dalam ragamnya warga Kota Magelang.

“Tujuannya adalah memperkokoh hubungan masyarakat dengan Polri dan TNI. Dan Polri sangat perlu dukungan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya. Maka kami Polri akan selalu mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung tugas Polri demi terciptanya Kamtibmas dan keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika Pancasila,” tegas Kapolres.

“Acara ini merupakan agenda beranjang sana di tempat ibadah baik Islam, Kristen, Hindu, dan lainya. Acara ini dinamakan Kluyuran Kamtibmas,” ucap AKBP Hari membuka sambutannya.

“Sasaranya adalah segala lapisan masyarakat komunitas agama, agama Islam dengan safari magrib setiap hari, Kristen dan katholik di Gereja setiap hari Minggu. Hindu ke pure dan ke klenteng-klenteng,” imbuhnya.

“Polri dan TNI yang merupakan pemersatu bangsa ini, tentunya akan saling menghormati antar agama di semua kegiatan dari agama masing-masing sebagai pengingat kembali bahwa dasar negara kita Empat Pilar Kebangsaan dengan selalu menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Usai memberikan pesan dan imbauan kamtibmas di depan 150 jemaat gereja, Kapolres memberikan nomor handphone sebagai percepatan informasi. (D’anjar-polresmagelangkota.com)

[Tribratanews.com/Humas Polres Magelang Kota]

Related Posts