Kapolres Kuningan Cek Kesiapan Randis Dan Anggota Yang Mengawakinya

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Kuningan, Polda Jawa Barat AKBP Iman Setiawan. S.I.K  melakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan dinas operasional Polres dan Polsek Jajaran berikut Anggota yang mengawakinya, Selasa (01/05/2018).

Hal itu dilakukannya usai memimpin langsung Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 di Lapangan Upacara Polres Kuningan yang diikuti oleh seluruh Perwira Polres dan Kapolsek Jajaran, Anggota Polres dan Polsek Jajaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Sat Pol PP Kabupaten Kuningan dan POM TNI.

Dengan didampingi oleh Para PJU Polres Kuningan dan Para Kapolsek Jajaran Polres Kuningan, pengecekan bukan saja dilakukan terhadap kendaraan Dinas roda 4 dan kendaraan dinas roda 2 saja, melainkan terhadap seluruh Anggota yang mengawakinya, baik kondisi fisik dan kesehatannya maupun seluruh kelengkapan perorangan dan kelengkapan tugas.

” Ini adalah bagian dari Panca Siap, yaitu Siap Diri dan Siap Operasional, bila Anggota dalam keadaan Siap Diri baik kondisi kesehatannya maupun kelengkapan perorangannya, kemudian kendaraan siap untuk di operasionalkan, maka, kapanpun dan kemanapun digerakkan dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi kamtibmas agar aman dan kondusif, termasuk dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu akan mudah, dengan kata lain Ready For Use, kondisi itu minimal harus dipertahankan, bahkan bila perlu terus ditingkatkan “, kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan. S.I.K.

 

Tribratanews.com / Polsek Luragung

Related Posts