Kapolres Klungkung Tinjau Langsung TKP Kebakaran di Pasar Seni Samarapura

Tribratanews.com – Kapolres Klungkung, Polda Bali, AKBP Bambang Tertianto SIK, CFE, bersama-sama dengan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta, meninjau lokasi kebakaran lantai II Blok D Kompleks Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Selasa (15-08-2017) pukul 07.00 WITA.

Kedatangan Kapolres bersama Bupati dan Wakil Bupati Klungkung ke lokasi kebakaran untuk mengetahui asal muasal kebakaran, sumber apinya dari mana.

Kapolres Klungkung juga telah memerintahkan Kasat Reskrim bersama-sama dengan Unit Identifikasi guna mencari informasi darimana sumber api dan penyebab kebakaran itu sendiri.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum dapat disimpulkan. Sat Reskrim Polres Klungkung dibantu Polsek Klungkung masih mencari dan mengumpulkan material-material yang dapat dijadikan unsur pembuktian dalam mengungkap sumber api.

Tindakan yang sudah dilakukan personel Polres Klungkung terkait dengan kebakaran tersebut mendatangi TKP, membantu Damkar Klungkung, mencatat identitas para saksi, dan olah TKP.

Adapun kronologi kejadian kebakaran Lantai II Blok D Pasar Seni Semarapura yaitu pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 sekira pukul 00.30 WITA, Made Kasih, umur 32 tahun, pedagang, warga Jalan Setyaki SP Klod Kangin Klungkung, pada saat akan menutup warung di Pasar Senggol Jalan Arjuna tidak sengaja melihat kepulan asap yang berasal dari Lantai II Blok D Pasar Seni Semarapura yang diduga asap kebakaran.

Kemudian Made Kasih menggedor dan memanggil petugas pasar yang kebetulan piket pada saat itu Ida Bagus Rai, umur 50 tahun, warga Banjar Pekandelan Sp Klod, Klungkung, selanjutnya petugas pasar mengghubungi Damkar Klungkung.

Pukul 01.00 WITA,0 petugas Damkar tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api. Pukul 02.15 WITA api dapat dipadamkan.

Kios yang terbakar yaitu kios milik Supala yang berasal dari Sampalan kemudian kios tersebut dikontrakkan kepada Ni Wayan Peni Daniati alias Sempeng mengontrak kios Lantai II Blok D Nomor 6 yang menjual pakaian jadi dan kain dan kios Lantai II Blok D Nomor 5 dikontrak oleh Ayu dari Jalan Baladewa I Sp Klod Kangin Klungkung yang menjual pakaian jadi dan kain.

[Tribratanews.com/Humas Polres Klungkung]

Related Posts