Kapolres Jakut Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Metro Penjaringan

 

Tribratanews.com – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI bersama Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Utara beserta rombongan pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Metro Penjaringan, Selasa (20-02-2018) Jam 14.00 WIB.

Dalam kunjungan ini Kapolres didampingi Kabag Ops AKBP Yossie Paulus Priambodo, Kasat Intelkam AKBP Alwi Haryono SH, Kasat Reskrim AKBP Febriansyah SIK SH Kasat Narkoba AKBP Aldo Ferdiansyah SIK SH Kasat Sabhara AKBP Wiyono SH MH Kasat AKBP Ramlin Jamal SH MH.

Selain itu mampak juga, Kabag Sumda AKBP Sumarni, Kasat Tahti Kompol Imam Tulus SH, Kasi TI Kompol Suwarno SH, Kasubag Sarpras Kompol Santoso SH Kasi Propam AKP Gampang SH, Kasubag Humas Kompol HM Sungkono dan para pengurus Bhayangkari.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolres Metro Jakarta Utara yang disambut oleh Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSI yang didampingi Waka Polsek serta para Kanit Kapolsubsektor dan dihadiri 80 personil menyampaikan tentang situasi kamtibmas diwilayah Polsek Metro Penjaringan yang saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara dalam arahannya menyampaikan kebijakan pimpinan Polri dan mengimbau anggotanya agar selalu meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI, instansi terkait serta masyarakat.

“Dalam menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga,” ujarnya.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI ataupun Polri semata, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah mitra kamtibmas di bentuk untuk saling komunikasi serta koordinasi satu sama lain,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan kepada anggota agar senantiasa menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dan selalu memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, khususnya anggota Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada anggota untuk memberikan pelayanan yang mudah dan memberikan keterbukaan informasi kaitanya dengan proses pelayanan publik meskipun kekurangan peraonel.

“Program Mabes Polri tidak ada penambahan jumlah anggota kecuali mengganti anggota yang Pensiun dan meninggal dunia, ini semua bertujuan untuk memaksimalkan jumlah anggaran Negara. Setiap tahun Polri mendapatkan tambahan jumlah anggaran yang bertujuan untuk menambah sarana dan prasarana dinas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang bersama pengurus Bhayangkari juga melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari ranting jajaran Polres Metro Jakarta Utara untuk mengetahui peran dari kinerja ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Usai memberikan arahan, lanjut Kapolres melakukan pengecekan mobil / motor dinas dan melakukan pengecekan ruang tahananan.

(Tribratanews.com/ humas polres metro jakarta utara)

Related Posts