Kapolres Jaktim: Momentum Qurban Sebagai Sarana Membangun Solidaritas Sosial dan Persaudaraan

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dr. (C) Andry Wibowo SIK, MH, MSI kembali menggelar rapat dengan sejumlah pejabat utama Polres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, di ruang Rupatama Mapolres Metro Jakarta Timur, pada Rabu (30-08-2017).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur ini dalam rangka untuk membahas persiapan pengamanan perayaan Idul Adha 1438, sekaligus untuk menyampaikan sejumlah atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

Dalam rapat tersebut dikatakan Kapolres, untuk memotivasi kinerja anggota untuk lebih baik serta untuk menekan adanya pelanggaran, Kapolda Metro Jaya kini akan menerapkan system reward dan punishment secara objektif dan proposional kepada seluruh anggota.

“Sehubungan dengan itu agar Kabag Sumda memberikan reward terhadap anggota Reskrim Pulo Gadung yang berhasil mencegah sekaligus menindak tegas pelaku street crime minggu yang lalu termasuk kepada tim narkoba yang berhasil mengungkap peredaransSabu 100 Gr,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Dr. (C) Andry Wibowo.

Kapolres melanjutkan, sedangkan untuk aggota yang melakukan pelanggaran agar ditindak dan dipindahkan dari unit-unit opsnal dan pelayanan publik. Namun sejauh ini kata Kapolres belum ada temuan Wasrik Polres Metro Jakarta Timur anggota yang melakukan pelanggaran.

“Relatif nihil, tolong hal ini dipertahankan, dan jika ada perbaikan sebagaimana saran tim Wasrik agar segera dilaksanakan,” imbuh kapolres.

Setelah menyampaikan atensi Kapolda Metro Jaya, Kapolres selanjutnya membahas soal pengamanan perayaan Idul Adha. Dalam rapat itu, Kapolres menegaskan agar selama perayaan Idul Adha tersebut agar pengamanan disejumlah lokasi-lokasi dilakukan dengan secara maksimal dan mencegah adanya gangguan kamtibmas.

“Pengamanan harus benar-benar optimal, dan waspadai gangguan dalam dinamika kegiatannya baik ibadah, distribusi hewan qurban, pengamanan tempat wisata dan mako. Tunjuk operator masing-masing fungsi untuk merekap secara baik kegiatan dan dokumentasi kegiatan fungsi sampai dengam tingkat Bhabinkamtimas,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan, dengan hewan qurban yang berada di Polres dan Polsek sebanyak 8 ekor sapi dan 80 kambing, agar dijadikan sebagai momen untuk membangun solidaritas sosial kepada mereka yang membutuhkan termasuk memelihara hubungan kepolisian, baik dengan ormas, TNI, pensiunan dan aggota Polri sesuai dengan jumlah hewan qurban yang dikumpulkan.

“Besok semua Kapolsek, Kasat Opsnal melaksankan distribusi hewan qurban kepada seluruh sasaran yang telah ditetapkan. (Dokumentasikan dan laporkan),” ujarnya.

Kemudian kata Kapolres, daging qurban tersebut setelah dipotong nantinya sebagian akan dibagikan kepada anggota, para warakawuri, TNI, dan sejumlah ormas, dan para wartawan yang meliput kegiatan tersebut di Mapolres Metro Jakarta Timur.

(Tribratanews.com/humas polres metro jakarta timur)

Related Posts