Kapolres Jaktim Gelar Tatap Muka dengan Seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Jakarta Timur

Tribratanews.com – Untuk mempererat silaturahmi antara antara Polri dan TNI, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Kombes Pol Y. Tony Surya Putra menggelar tatap muka dengan seluruh Bhabinkamtibmas dengan Babinsa yang ada di Jakarta Timur, Kamis (11-01-2018).

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan di ruang Aula Polres Jakarta Timur ini dihadiri Kapolres Metro Jaktim, Komadan Kodim 0505 Jaktim, ‎Kasat Binmas, ‎PJU Polres Metro Jaktim, Kapolsek Jajaran, Danramil Jajaran Kodim 0505 Jaktim, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Metro Jaktim dan ‎Babinsa.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Y. Tony Surya Putra, SIK, MH dalam sambutannya ‎menyampaikan ucapan terima kasih dan aprisiasi dari Kapolri kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga perayaan Natal dan Tahun baru dapat berjalan aman tertib dan lancar.

“Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa memilki tupoksi masing akan tetapi memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menjaga kamtibmas dan menjaga ketahanan Negara,” ujar Kapolres.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa jika TNI dan Polri solid Negara aman, jangan sampai ada pihak lain yang dapat memecah belah soliditas TNI, Polri,” sambung Kapolres.

Lanjut Kapolres, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memiliki peran yang sama ditengah-‎tengah masyarakat untuk melakukan deteksi dini sehingga mampu mengetahui semua permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Diteksi aksi sehingga mampu membuat plening yang tepat, sesuai dengan perkembangan situasi sehingga permasalahan segera dapat di atasi,” imbuhnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dituntut agar mampu membangun silaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayah masing-masing yang bertujuan untuk merjalin hubungan efektif sehingga partisipasi para tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas dapat terjalin dengan baik.

“Rencana akan dibentuk posko 3 pilar di wilayah masing di tingkat Kelurahan, yang berkantor bersama di Kantor Rw dari tiga pilar Mespikel sehingga dari kedekatan itu akan timbul persaudaraan,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Inf. Anan Nurakhman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dengan dilaksanakan acara silaturahmi tersebut.

“Solidititas TNI, Polri ini suatu hal yang nyata kita semua harus dukung karena TNI Polri solid Negara aman dan mari kita rangkul para tokoh masyarakat, mari kita jaga dengan baik dan sungguh-sungguh. Jika ada permasalahan mari kita cari akar permasalahannya agar segera dapat solosinya sehingga wilayah Jakaarta Timur aman,” tutupnya.

(humas polres jakarta timur)

Related Posts