Kapolres Bogor: Masyarakat Berperan Penting Menjaga Kamtibmas

Tribratanews.com – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos, SIK, MH, melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan tokoh agama dan alim ulama serta masyarakat di Masjid Jami Al Barokah Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kamis (19-11-2017).

Kegiatan diawali dengan sholat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan tausiyah Kamtibmas yang disampaikan langsung oleh Kapolres Bogor.

Dalam tausiahnya, Kapolres menyampaikan bahwa pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah, karena Islam sebagai kekuatan terbesar bangsa ini sehingga jangan sampai mudah diadu domba dan dipecah-belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan tentang pentingnya peranan aktif masyarakat dalam memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diperlukan karena masih minimnya jumlah personil Polri yang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat di Kabupaten Bogor yang mencapai 5,4 juta jiwa,” ujarnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts