Kapolres Batang Cek Kesiapsiagaan Personel Beserta Kelengkapanya

Tribratanews.com – Untuk memastikan kedisiplinan anggotanya, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono SH, S.IK, MH, mendadak mengambil apel siang tadi.

Selain personel staf dan fungsi nampak dalam barisan para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran berdiri disamping sepeda motor dinas yang dipakainya. Sebelum pelaksanaan apel terlebih dahulu satu persatu sepeda motor Bhabinkamtibmas diperiksa oleh Kapolres, Rabu (09-08-2017).

Kapolres Batang mengatakan hal ini untuk mengecek kesiapsiagaan personel beserta kelengkapanya.

“Ya kita apelkan selain pengecekan personel juga untuk melatih quick respon anggota bhabinlantibmas jika sewaktu waktu di Desa binaan membutuhkan kehadiran polisi,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Juli Agung Pramono menekankan, agar hal ini dijadikan pembelajaran betapa negara melalui institusi Polri
sangat memperhatikan peran bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian yang berdekatan langsung dengan masyarakat.

“Kita harus merasa bangga dan beruntung diberikan kepercayaan dengan pembagian sepeda motor dinas yang berkualitas sebagai pengejawantahan strategi polmas untuk dekat masyarakat, meskipun di gunung dimudahkan alat bantu motor sehingga dengan mudah dan cepat dijangkau,” jelas Kapolres Batang.

Lanjut Juli Agung, nantinya pembagian sepeda motor dinas tiap tahunya akan ditambah. Oleh karena itu perlu diperhatikan perawatanya. “Diharapkan digunakan anggota bhabin dengan bijaksana dan merawat agar usia pakainya lama,” tegasnya.

Kapolres Batang menambahkan dengan apel seperti ini merupakan salahsatu cara dekat dan sentuh anggota,” imbuhnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Batang]

Related Posts