Kapolres Banjar Cium Anak yang Menangis Diberi Vitamin A

Tribratanews.com – Bhayangkari Cabang Banjar melaksanakan Posyandu dan pemberian Vitamin A dalam rangka HKGB ke-65 tahun 2017, Selasa (08-08-2017). Bertempat di Pos KB kesehatan terpadu kemala XXVI – 03, Vitamin A diberikan kepada putra dan putri dari anggota Bhayangkari Cabang Banjar.

Kapolres Banjar, Kalimantan Selatan, AKBP Takdir Mattanete SH, S.IK, MH, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny Misly Takdir Mattanete memberikan secara langsung imunisasi Vitamin ‘A’ tersebut. Hadir juga pada kegiatan tersebut, Waka Polres Banjar KOMPOL Ajie Lukman Hidayat SH, S.IK, didampingi Ibu Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar Ny Fira Ajie Lukman Hidayat.

“Vitamin A sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan tumbuh kembang anak,” ucap Kapolres Banjar. “Pemberian imunisasi Vitamin A ini saya lakukan agar anak-anak dari anggota saya sehat semua,” lanjut pria yang akrab disapa dengan sebutan Nette Boy itu.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny Misly Takdir Mattanete. “Vitamin A terutama memainkan peran penting untuk kesehatan penglihatan, pertumbuhan tulang, serta membantu untuk melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin A juga berguna untuk mempromosikan kesehatan dan pertumbuhan sel dan jaringan tubuh, terutama pada jaringan rambut, kuku, dan kulit,” jelas Misly.

Namun ternyata mayoritas dari anak-anak yang diberi Vitamin A tidak menyukainya, tidak sedikit dari mereka yang menangis bahkan menolak ketika Kapolres Banjar hendak meneteskan Vitamin kedalam mulut mereka.

Menyikapi hal tersebut, Nette Boy mempunyai cara unik tersendiri untuk mengatasinya. Ketika ada anak yang menangis, pria yang selalu wangi itu langsung mencium bibir mereka. Dan sekita itu juga anak-anak dari personilnya tersebut diam terhenti dari tangisnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts