Kapolres Banggai Berikan Bantuan kepada Bayi Penderita Kelainan Anus

Tribratanews.com – Kapolres Banggai, Sulawesi Tenga, AKBP Heru Pramukarno SIK yang diwakili Kabag Sumda Kompol I Made Dharma mengunjungi dan memberikan bantuan kepada bayi yang anusnya tidak berfungsi normal di Desa Lumpoknyo Kecamatan Luwuk, Rabu (03/10/2017).

Kabag Sumda mengatakan, Sahrul Ramadhan Lana bayi berumur tiga bulan yang lahir normal dengan berat 2,8 Kg di RSUD Luwuk merupakan anak dari Yan Lana dan Onin Dala ini sejak lahir anusnya tidak berfungsi seperti anak biasanya.

Yan Lana, Ayah dari bayi Sahrul mengatakan, sudah tiga bulan Sahrul membuang kotorannya tidak melewati anus melainkan dibuatkan lobang diperut sebelah kiri melalui operasi di RSUD Poso dan operasi tersebut dilakukan sebanyak tiga kali.

“Alhamudulillah operasi pertama berhasil, namum saat operasi kedua, dokter menghentikan karena terdapat kelainan pada jantung sahrul,” sebut Yan Lana.

Bayi Sahrul membutuhkan dana yang tidak banyak untuk dilakukan operasi jantung dan anus di Rumah Sakit Harapan Kita di jakarta.

“Saya tidak bisa apa-apa, hanya berdoa semoga ada dermawan yang bisa membantu Sahrul,” ucap ayah Sahrul.

Terpisah, mendengar informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Lumpoknyo, Kapolres Banggai yang diwakili Kabag Sumda langsung mengunjungi dan memberikan sedikit bantuan kepada bayi Sahrul.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan,” ucap Kapolres melalui Kabag Sumda Kompol I Made Dharma.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banggai]

Related Posts