Kapolda Sumsel Hadiri Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan di Kampus UIN


Tribratanews.com – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSI, memberikan cendramata kepada rektor UIN saat menghadiri kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan di Gedung Akademik Center Universitas Islam Negeri, Senin (07-08-2017).

Dalam kegiatan ini Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi, mewanti-wanti agar para mahasiswa dapat selesai menjalani perkuliahan selama delapan semester. Hal ini dilakukan pasca peralihan biaya perkuliahan menjadi uang kuliah tunggal (UKT). UKT ini diharapkan bisa berdampak baik bagi kemajuan dunia pendidikan di kampus.

Sirozipun juga menjelaskan, UIN Raden Fatah baru tiga tahun menerapkan program UKT. Tak puas sampai di sini, Sirozi mengaku akan melakukan evaluasi terkait pembiayaan UKT, sehingga berdampak positif dan bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Kita terus evaluasi hal ini. Kita lihat kekurangan dan kelebihannya,” tegasnya. Tak hanya mahasiswa umum, target selesai delapan semester, tapi juga diberikan kepada mahasiswa peraih bidik misi, yang notabene merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi dan kurang mampu.‎‎

“Jadi kita akan melakukan pembenahan termasuk oleh para pembimbing skripsi mahasiswa, tujuannya agar mahasiswa UIN kedepannya bisa selesai hanya delapan semester saja,” tegasnya.

 

[Tribratanews.com-Humas Polda Sumsel]

Related Posts