Kapolda Sumsel Datangi Lokasi Kebakaran Sekaligus Berikan Maklumat


Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Drs Agung Budi Maryoto MSi, didampingi Kapolres Ogan Ilir, AKBP M Arif Rifa’i SiK, dan jajaran Polda dan Polres Ogan Ilir, meninjau lokasi kebakaran hutan gambut dan menyisir sisa- sisa kebakaran di Desa Arisan Jaya 3 kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, pada Senin (07-08-2017) sekira pukul 13.30 wib.

Setelah meninjau lokasi Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan maklumat kepada salah satu perwakilan Desa, yang dalam maklumat tersebut ditanda tangani oleh gubernur sumsel, kapolda sumsel dan pangdam II Sriwijaya yang berisi larangan pembakaran hutan dan lahan.

Dalam arahannya Kapolda Sumsel mengatakan dalam penanganan karhutla tidak ada ego sektoral, harus bahu membahu secara lintas sektoral, apalagi payung hukum karhutla sudah jelas. Kapolda juga berharap masyarakat proaktif harus berani melapor jika menemukan pelaku dan korporasi yang menyebabkan karhutla, karena karhutla tanggung jawab bersama sedini mungkin harus di cegah.

[Tribratanews.com-Humas Polda Sumsel]

Related Posts