Kapolda NTT Sebut Labuan Bajo Rawan Dimasuki Teroris

Tribratanews.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Agung Sabar menyebut Labuan Bajo yang berada di Kabupaten Manggarai Barat rawan dimasuki teroris. Hal ini dikarenakan Labuan Bajo berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ada beberapa wilayah di NTT yang rawan timbulnya radikalisme seperti di Manggarai Barat, Labuan Bajo, karena berbatasan dengan NTB,” katanya.

Agung menerangkan, Selain Labuan Bajo, pulau-pulau kecil di sekitar perairan NTT pun jadi objek pemantauan khusus kepolisian daerah.

“Berdasarkan pengalaman di mana banyak juga pelaku-pelaku ekstrem, kelompok teroris yang berasal dari daerah tersebut (NTB) dan memang ada pulau-pulau yang cukup jauh, yang perlu kita lakukan pemantauan. Dan juga ada daerah di Alor dan Ende, kita lakukan pengamatan khusus, ” kata Agung.

Polda NTT telah memberikan pembekalan kepada para anggota yang bertugas di wilayah-wilayah rawan masuk radikalisme dengan informasi-informasi, baik dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) maupun Densus 88 Antiteror.

 

[Tribratanews.com/Polda NTT]

Related Posts