Kapolda Kalsel Amankan Perkelahian Antar Napi di Lapas Banjarbaru

Tribratanews.com – Guna meredam adanya keributan di Lapas Kota Banjarbaru karena adanya insiden perkelahian beberapa napi, serta guna menjaga hal-hal yang tak diiinginkan. Polda Kalsel bergerak cepat melakukan antisipasi, alhasil tak ada tahanan kabur di Lapas Banjarbaru, dimana aparat baik Dalmas dan Brimob Polda Kalsel lanhsung diturunkan ke lokasi.

Bahkan Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana turun langsung ke lokasi Lapas Banjarbaru bersama anggota melakukan pengamanan, didampingi sejumlah petinggi Polda Kalsel meluncur ke Lapas Banjarbaru, suasana jalanan kawasan perkantoran Gubernur Kalsel yang gelap gulita pun dijaga ketat aparat kepolisian di berbagai penjuru, halaman Lapas Banjarbaru pun dipenuhi oleh kendaraan aparat dari berbagai satuan , Senin (23-07-2017) malam.

Hingga sekitar pukul 20.59 Wita, suasana di Lapas Banjarbaru masih dipenuhi aparat baik di bagian dalam lapas maupun luar.

Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana bersama jajaran pejabat utama Polda Kalsel, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya terpantau berada dalam Lapas Banjarbaru.

Ratusan personel bersenjata lengkap berupa memakai rompi anti peluru, senapan laras panjang, gas air mata, hingga pentungan berduyun-duyun ke lapas yang terletak di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka itu.

Informasi awal, penyebab situasi ini yakni kerusuhan hingga upaya pelarian. napi bermula dari percekcokan antab napi di dua blok, sempat berhasil diredam tapi kembali memanas, tapi situasi tegang dan memanas akhirnya bisa dikendalikan aparat Polda Kalsel.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Kalsel]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts