Kapolda Kalsel Ajak Generasi Penerus Bangsa Mengenang Jasa Pahlawan Indonesia

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan, untuk dapat merayakan peringatan Hari Kemerdekaan bangsa ini yang telah berusia 72 tahun, Kamis (17-08-2017).

Hal itu dikatakan Kapolda Kalsel malam Apel Kehormatan / Renungan Suci yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Kencana Landasan Ulin, Kalimantan Selatan, Kamis (17-08-2017) pukul 00:00 wita dini hari, sebagai salah kegiatan inti dalam serangkain agenda peringatan HUT RI ke-72 tahun ini.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya generasi penerus bangsa di malam hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu untuk merenung, merasakan atmosfir, serta mengingat jasa-jasa para pejuang yang telah merebut kemerdekaan.

Jenderal bintang satu itu menekankan pentingnya bagi setiap generasi penerus bangsa untuk dapat mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. Kemudian dapat meneruskan cita-cita para pejuang dengan mengisi kemerdekan lewat pembangunan dan kemajuan bangsa. “Mari kita mendoakan para pahlawan kita,” ucap Kapolda Kalsel.

Selain itu Kapolda Kalsel juga mengharapkan agar momentum peringatan hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkembangkan semangat semua kalangan dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita berharap masyarakat khususnya generasi penerus bangsa bisa mengenang jasa para pahlawan, untuk melanjutkan kemerdekaan yang kini sudah kita peroleh. Tugas kita sekarang hanya mengisi kemerdekaan di segala bidang,” ujar Kapolda Kalsel.

Apel Kehormatan / Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Landasan Ulin, Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm M. Syafei Kasno, S.H. dan dihadiri Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana. Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A, Pejabat Utama Polda Kalsel, unsur Forkopimda Provinsi Kalsel, pimpinan SKPD serta personel Polri Polda Kalsel maupun personel Polres Jajaran Polda Kalsel, TNI, Sat Pol PP dan Pramuka.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud rasa suka cita atas kemerdekaan negara kita. Disini juga kita lebih mengutamakan barisan pemuda untuk mengikuti kegiatan. Agar kegiatan bisa berlangsung semarak dan merekalah yang akan menjadi penerus dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polda Kalsel]

Related Posts