Kapolda Jawa Timur Terima Kunjungan Ketua Asosiasi Pajale Bahas Perkembangan Harga 9 Bahan Pokok

Tribratanews.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin, terima kunjungan Ketua Asosiasi Pajale ( padi, jagung dan kedelai) Jawa Timur, Sumanto berserta rombongan, Sabtu (29-07-2017).

Saat menerima kujungan itu, Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama diantaranya Kabid Propam Kombes Indra Jafar, Dirreskrimsus Kombes Widodo, Dirreskrimum Kombes Agung Yudha, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji.

“ Sampai saat ini di Jawa Timur terkait pangan seperti padi, jagung dan kedelai tetap tidak ada masalah. Sebagian dari 9 bahan pokok ini sekali lagi tetap aman termasuk soal harganya stabil,” kata Kapolda Jatim yang juga didampingi Ketua Asosiasi Pajale.

Kestabilan harga bahan pokok termasuk minyak goreng dan gula tetap aman. Ini tak terlepas peran serta pengusaha yang tergabung dalam asosiasi Pajale bisa membantu untuk menstabilitaskan harga. Untuk itu, lanjut Jenderal polisi bintang dua itu, masyarakat agar tidak resah karena harga bahan pokok tetap stabil.

Mulai jelang puasa hingga lebaran 2017 lanjut sampai saat ini, berkat operasi pangan, sehingga harga bahan pokok bisa stabil alias tidak ada masalah. “ Namun kalau ada pengusaha berani dan terbukti menimbun tentunya tetap ditindak tegas,” lanjut Kapolda Jatim sembri menambahkan Asosiasi Pajale tetap menjaga stabilitas harga.

Sementara Ketua Pajale Jawa Timur, Sumanto menambahkan, bahwa pihaknya tetap melakukan sinergi degan pihak kepolisian (Polda Jawa Timur). “ Juga kami tetap berharap agar masyarakat tidak resah karena stabiltas harga pangan (pagi, jagung dan kedalai) masih stabil termasuk harga bahan pokok lainnya,” katanya. (mbah)

 

[Tribratanews.com / Humas Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts