Kapolda Jawa Barat Ajak Jajarannya Jadikan Sedekah Sebagai Kebiasaan

Tribratanews.com – Ratusan masyarakat terlihat antusias menghadiri kegiatan “Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi” yang digelar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan di depan Mapolsek Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (26-07-2017).

Kegiatan tersebut, kata Anton Charliyan, merupakan kepedulian sosial Kepolisian Daerah Jawa Barat kepada masyarakat, tujuannya untuk memberikan contoh sekaligus sebagai bentuk imbauan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat bahwa dengan berbagi, bersedekah, akan meringankan kehidupan orang lain.

“Mari kita berbagi setiap hari, karena sedekah yang istiqomah itu bukan banyaknya tapi rutinitasnya, dan ini mungkin perlu ada penggerak, penggerak ini, orang yang peduli, kalau saya kan tidak ada kepentingan, saya tidak mencalonkan DPR, saya tidak mencalonkan Gubernur, jadi orang tidak akan curiga,” kata Anton Charliyan.

Untuk itu, Kapolda Jabar mengajak kepada seluruh warga Bandung dan warga Jawa Barat untuk menjadikan bersedekah sebagai suatu kebiasaan.

“Karena kalau yang punya yang lebih mau bersedekah walau pun hanya setitik (sedikit) dengan demikian, sedikit demi sedikit kemiskinan akan teratasi walau pun hanya setitik, begitu pun juga dengan kejahatan, akar kejahatan pun juga kadang timbulnya karena masalah perut, jadi bila masalah perut ini terpenuhi, Insya Allah akan mengurangi angka angka kejahatan di kota Bandung ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut mengantri pada kegiatan tersebut mengatakan, pembagian sebungkus nasi setiap hari dilakukan Kapolda Jawa Barat hanya saja tidak seperti saat sekarang ini.

“Bukan hanya kali ini, bahkan setiap hari Pak Kapolda gelar kegiatan seperti ini. Setiap kali pak Kapolda ke kantor pasti lewat Sukajadi dan setiap kali itu juga membagi bagikan Sembako kepada kami (tukang becak) dan teman-teman tukang bersih-bersih jalanan kota Bandung ini,” kata Pak Rasyid usai menerima pembagian sebungkus nasi.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jabar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts