Kapolda Jabar: Sedekah yang Istiqomah Adalah Rutin dan dari Tangan Sendiri

 

Tribratanews.com – Program kemanusiaan yakni “Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi” oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol, Dr. Anton Charliyan, terus di laksanakan, setelah hampir satu bulan di lakukan di kota Bandung,

Hari ini Kamis (10-08-2017), pagi, program tersebut juga di laksanakan di Kabupaten Kuningan, hal itu di laksanakan di taman kota Kabupaten Kuningan didampingi ibu ketua Bhayangakari, Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan beberapa personel Polres Kuningan.

Ratusan bungkus nasi kotak yang di bagi bagikan kepada para tukang becak, tukang bersih bersih Kota Kabupaten Kuningan serta beberapa buruh dan warga kurang mampu yang melintas didaerah tersebut.

“Contoh itu lebih penting dari pada perintah, setelah di berikan imbauan, hari ini kita berikan contoh kepada seluruh personil Polres Kuningan dan orang orang mampu (kaya) agar mau menyisihkan sedikit penghasilannya untuk di sedekahkan kepada warga yang membutuhkan, meski hanya sekotak nasi” katanya.

Ditempat yang sama, ia juga mengatakan bahwa sedekah itu bukan banyaknya melainkan rutinnya karena kata dia, sedekah yang istiqomah adalah yang rutin dan dari tangan sendiri bukan melalui tangan orang lain.

(Tribratanews.com/Heri Siswanto)

Related Posts