Kapolda Jabar Berikan Penghargaan ke Anggota Polres Purwakarta yang Tolong Pemudik Melahirkan

Tribratanews.com – Setiap perbuatan baik yang dilakukan dengan iklas selalu mendapat ganjaran yang baik. Itulah yang dirasakan oleh anggota polisi ini.

Spontan menolong pemudik yang melahirkan di Tol Cipularang, Iptu Kuswari akhirnya mendapat penghargaan dari pimpinannya.
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto datang langsung untuk memberikan penghargaan kepada Iptu Kuswari, anggota Polres Purwakarta, Jawa Barat  yang berhasil menyelamatkan seorang Ibu pemudik melahirkan di rest area KM 88 Tol Cipularang.

Iptu Kuswari yang saat itu tengah siaga bertugas di rest area Km 88 dengan sigap membawa ibu yang baru melahirkan ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis dan memastikan ibu dan bayinya selamat.

“Saya angat mengapresiasi tindakan dari anggota tersebut,” ujar Kapolda usai penyerahan penghargaan di Pospol Cikopo Purwakarta, Rabu (13/06/2017).

Menurut Kapolda, Operasi Ketupat Lodaya ini adalah operasi kemanusian. Selain mengatur arus lalu lintas pemudik, juga dipergunakan menolong orang.

Lebih lanjut kapolda menegaskan tugas kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis, seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat.

(Tribratanews.com/ Humas Polres Purwakarta)

Related Posts