Kantongi Identitas Pengeroyok Ricko, Kapolrestabes Bandung: Cepat atau Lambat Pasti Tertangkap

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo beserta jajarannya melayat ke rumah duka Almarhum Ricko Andrean, korban pengeroyokan saat pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (22-07-2017) lalu. (Instagram/Polrestabesbandung)

Tribratanews.com – Polrestabes Bandung, Jawa Barat, sudah mengantongi identitas pelaku pengeroyok Ricko Andrean (22). Polisi pun memastikan dalam waktu dekan pelaku dapat diptoses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saat ini Polisi sudah mulai mengantongi (identitas) dan bisa mengidentifikasi para pelakunya itu. Cepat atau lambat pasti tertangkap,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Senin (31-07-2017).

Hendro memperkirakan jumlah pelaku lebih dari lima orang. Untuk itu, ia berharap para pelaku segera menyerahkan diri ke pihak Kepolisian.

“Kita minta mereka menyerahkan diri, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” ucapnya.

Hendro mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan alat bukti lain, seperti bukti rekaman video dan foto. Total sudah ada sekitar 15 orang saksi yang diperiksa. Sejumlah saksi itu terdiri atas aparat keamanan, teman korban, dan panitia pertandingan.

Seperti diketahui, Ricko Andrean dianiaya sekelompok Bobotoh usai laga Pesib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu. Ricko yang merupakan bobotoh asal Cicadas, Kota Bandung itu menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 27 Juli 2017 akibat luka parah di kepala.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts