Kanit Provos Polsek Luragung Dampingi Anggota Dalam Operasi Penyakit Masyarakat

Tribratanews.com – Kanit Provos Polsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat Aiptu Trisno Pambudi sepanjang hari mendampingi Anggota yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu H. Yayat H dan Kanit Reskrim Aiptu Wahyu Untoro dalam pelaksanaan operasi penyakit masyarakat, Rabu (16/05/2018).

Hal ini dilakukan selain merupakan tugas pokok dan fungsinya, juga berdasarkan perintah dari Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso, agar Kanit Provos bukan saja melakukan pendampingan, namun juga dalam rangka memberikan pengamanan dan back up selama Anggota melaksanakan operasi penyakit masyarakat di lapangan untuk kemudian mempertanggung jawabkan dengan membuat laporan kepada Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, selama kegiatan operasi penyakit masyarakat yang dilakukan di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional dengan sasaran Copet, Jambret, Premanisme, Pemalakan, Gepeng, Petasan dan minuman keras tersebut berjalan, Aiptu Trisno Pambudi selalu melekat dengan Anggota Polsek Luragung yang dipimpin oleh Aiptu H. Yayat H dan Aiptu Wahyu Untoro.

Meski tidak ditemukan adanya penyakit masyarakat, namun tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat pengunjung Pasar Galuh Luragung maupun pusat perbelanjaan lainnya, dan melalui upaya tersebut diharapkan masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan apa yang dicari dalam keadaan aman dan kondusif, sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso.

 

Humas Polsek Luragung

Related Posts