Kanit Lantas Polsek Cileunyi Bandung Sampaikan Imbauan Tertib Berlalu-lintas di Terminal Bayangan

Tribratanews.com – Kanit Lantas Polsek Cileunyi, Polres Bandung, Polda Jawa Barat, Iptu Iwan Cahyadi, melaksanakan Dikmas Lantas kepada pengurus PO Bus, angkutan umum, dan pengurus Ojek GMC (Gabungan Motor Cileunyi) di Terminal Bayangan Cileunyi, Senin (30-10-2017).

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Iwan menyampaikan beberapa poin tentang tertib berlalu-lintas dan kepedulian untuk keselamatan.

“Pelaksanaan Dikmas ini tak lain untuk menciptakan ketertiban berlalu-lintas, santun di jalan, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata Iptu Iwan.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat menjadikan masyarakat lebih meningkatkan partisipasi, kesadaran hukum, serta ketaatannya terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan tentang tertib berlalu-lintas.

Pendidikan masyarakat lalu-lintas (Dikmas Lantas) adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan, dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bandung]

Related Posts