Kanit Intel Polsek Cigugur Kuningan Pantau Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak

 

Tribratanews.com- Kanit Intel Polsek Cigugur Polres Kuningan Aiptu Endar Kuswanadi memantau Tahapan pilkades serentak di Desa Gunungkeling Kec. Cigugur Kab. Kuningan, memasuki tahapan verifikasi administrasi bakal calon dan penelitian daftar pemilih oleh Balon kepala desa, Senin (24/7/2017).

Berlangsung di sekertariat panitia pilkades tersebut, memantau sejauh mana kelengkapan administrasi bakal calon kepala desa dan menurut hasil verifikasi panitia bahwa persyaratan ke lima Calon ada satu Calon yang dinyatakan tidak lolos verifikasi di karenakan Belum berusia 25 tahun saat mendaftar, yaitu atas nama Selyya umur 23 tahun.

Dalam Pelaksanannya Kanit Intel Polsek Cigugur menghimbau agar kepada para panitia agar senantiasa menjaga Kamtibmas dan menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya dan menjaga netralitas dan mensosialisasikan kepada Balon yang tidak lolos seleksi tersebut.

Dan pada saat di konfirmasi kepada wakil ketua Panitia, Bahwa balon yang tidak lolos seleksi berdasarkan Perda No 4 tahun 2017 Pasal 12 Ayat e yang berbunyi Calon Kades Berusia Paling Rendah 25 tahun saat mendaftar. ucap Sutarja.

 

( Tribratanews.com/Saefudin Humas Polsek Cigugur)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts