Kanit Dikyasa Polres Majene Berikan Penyuluhan Aturan Tertib Berlalu Lintas Kepada Para Pelajar SMKN 5

 

Tribratanews.com – Saat menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Majene, Ipda Abdul Rajab, selaku Kanit Dikyasa Polres Majene menyampaikan beberapa poin penting terhadap para siswa tentang aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, Senin (24-07-2017).

Diantaranya penggunaan helm standar, pengendara kendaraan wajib memiliki SIM dan tidak boleh menggunakan knalpot bogar (bising) serta aturan lainnya seputar lalu lintas dan angkutan jalan.

Ipda Abd. Rajab mengatakan, moment seperti ini memang harus dimanfaatkan untuk mengajak para siswa-siswi menjadi pelopor tertib berlalu lintas serta menyampaikan sosialisasi anti kekerasan. Demi menjaga generasi yang tetap berprestasi dan gemilang.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas serta stop kekerasan di sekolah, dinilai sangat efektif. Katanya

Selain Aturan Tertib Berlalu Lintas, Kanit Dikyasa Polres Majene Juga menyampaikan dan menekankan kepada para siswa-siswi SMK Neg. 5 Majene agar menjadi pribadi yang taat dengan aturan yang ada semisal disiplin waktu.

Tidak hanya itu, bahaya penyalahgunaan Narkoba serta Obat-obatan terlarang dan penggunaan obat yang melebihi dosis (Komix, Tarmadol, Boje, Lem Fox dan sebagainya) harus menjadi perhatian perhatian para siswa jangan sampai ada yang mendekati maupun mencoba barang haram ini. Tegasnya

Olehnya itu, kita banggakan Keluarga maupun Sekolah dengan berbagai Prestasi sebagai generasi yang menjadi andalan bangsa dan negara. untuk itu peran serta Para Guru sangat penting dalam hal ini.

[tribratanews.com/humas polda sulbar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts