Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kuningan Latih Polisi Cilik

Tribratanews.com -Dalam meningkatkan keterampilan dan ketangkasan terhadap anak-anak TK yang tergabung dalam kegiatan Polisi Cilik (Pocil) serta menanamkan kecintaan serta penilai yang positif terhadap institusi Polri di kalangan anak-anak, khususnya anak-anak usia Taman Kanak-Kanak (TK), di Kabupaten Kuningan, Kanit Bintibmas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat melaksanakan kegiatan pelatihan Polisi Cilik di Taman Kanak-kanak Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya merealisasikan program rutin Sat Binmas Polres Kuningan dalam melakukan pembinaan kepada pemuda dan pelajar serta dalam rangka menyambut kedatangan kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Drs Anton Carliyan M.P.K.N, ke Polres Kuningan termasuk ke TK Bhayangkari, mamang kali ini yang jadi obyek pembinaannya adalah pelajar TK yang mengikuti kegiatan Polisi Cilik ( Pocil).

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan nilai-nilai positif terhadap Negeri ini serta dalam upaya meluruskan image negatif terhadap polri yang mana masih terjadi di kalangan orangtua siswa yang menjadikan polisi sebagai alat untuk menakut-nakuti apabila anaknya melakukan kesalahan atau malas melakukan suatu kegiatan, hal ini dikemudian hari diharapkan tidak terjadi lagi, apabila polisi sudah dekat dengan anak-anak.

Disisi lain kegiatan yang dilakukan Sat Binmas ini agar para siswa mempunyai keberanian dan percaya diri pada saat kunjungan Kapolda Jabar tidak asing bila menghadapi para pejabat Polri dan tidak takut dengan keberadaan Polisi dihadapan mereka, sehingga besar harapan mereka menganggap bahwa polisi itu benar-benar menjadi sahabat bagi para anak-anak TK tersebut.

[Tribratanews.com / Humas Polres Kuningan]

Related Posts