Kanit Bintibmas Polres Kuningan Terus Tingkatkan Kemampuan Saka Bhayangkara

Tribratanews.com- Merasa belum puas dengan kemampuan para siswa Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kuningan dalam rangka menghadapi kegiatan sawala kebangsaan Indonesian Nation spirit di Tatar Sunda yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 5 dan 6 Agustus 2017.

Kanit Binmas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat kembali mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan untuk para siswa Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kuningan, hal ini dimaksudkan agar mereka sudah siap ketika akan berangkat mengikuti sawala kebangsaan baik secara fisik, mental, kemampuan dan keterampilan kepramukaan.

Mengingat pada saat kegiatan sawala kebangsaan nanti tentunya mereka harus sudah berhadapan dengan para Kontingen dari Polres lainnya yang tentu sudah memiliki perdiapan yang matang dibidang kemampuan dan keterampilan yang sudah dipersiapkan oleh Pembina nya masing-masing di wilayahnya.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kuningan seakan tidak mau kalah dengan Kontingen-Kontingen Polres lainnya dalam mengikuti perlombaan kemampuan dan keterampilan nanti dengan bertekad ingin meraih juara umum dalam perlombaan kegiatan sawala kebangsaan Pramuka Saka Bhara nanti.

Serta untuk mengantisipasi hal tersebut maka Kanit bintibmas tidak henti-hentinya untuk memberikan pelatihan kepada para siswa Pramuka Saka Bhayangkara dari mulai kegiatan baris-berbaris.

Kemampuan pengaturan lalu lintas tali-temali dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepramukaan dan pengetahuan ilmu kepolisian dengan harapan Nanti pada saatnya mereka sudah siap untuk berlomba dan menghasilkan prestasi yang menggembirakan.

Namun di sisi lain Kanit Bintibmas menekankan kepada para siswa Pramuka Saka Bhayangkara agar tidak merasa sombong dan merasa diri lebih mampu sehingga nanti pada saatnya akan over confident atau terlalu percaya diri yang nantinya akan menyebabkan nerves ,(demam panggung) sehingga akan berdampak kepada para peserta dalam perlombaan nanti tidak menghasilkan prestasi yang sangat diharapkan.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts