Kanit Binmas Polsek Tersono Batang Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Bijak Menggunakan Medsos

Tribratanews.com – Kanit Binmas Polsek Tersono, Polres Batang, Polda Jawa Tengah, Aiptu Catur Sutarso, mewakili Kapolsek AKP WH Purnomo, memberikan pembekalan pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMP Muhammadiyah Tersono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, bertempat di Aula setempat, Sabtu (22-07-2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Tersono mengajak dan mengimbau kepada peserta MOS MTs Nurussalam agar menjauhi dan jangan sekali-kali mencoba dan memakai Narkoba karena akan berdampak pada masa depan dari para siswa.

“Jangan sampai masa depan mereka digadaikan dengan memakai Narkoba,” tegasnya.

Kanit Binmas juga mengimbau kepada para siswa selalu rajin belajar dan saling menghargai antar sesama jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang bersifat negatif seperti merokok, membolos, tawuran antar sekolah, serta bersikap arif dalam penggunaaan handphone berkaitan dengan media sosial atau medsos.

“Diharapkan menggunakan HP untuk kepentingan belajar dan tidak membuat atau membuka konten-konten negatif, provokatif, menghasut atau menghina yang dapat merugikan orang lain,” pinta Kanit Binmas.

Terpisah Kapolsek Tersono AKP WH Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan pembelajaran, wawasan, pengetahuan, dan pemahaman tentang Narkoba dan dampak penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan sosialisasi undang-undang lalu-lintas serta radikalisme bagi siswa baru di SMP Muhammadiyah Tersono.

“Saya berharap nantinya peserta didik mempunyai bekal sebagai filter dalam melangkah mana yang baik dan mana yang dilarang, tentunya dengan bimbingan dan pengawasan orangtua dan guru,” jelas AKP WH Purnomo.

Nampak puluhan peserta didik baru antusias mendengarkan penjelasan Kanit Binmas Polsek Tersono.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts