Kanit Binmas Polsek Cikembar Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

Tribratanews.com- Kanit Binmas Polsek Cikembar,Polres Sukabumi, Jawa Barat Aiptu Sukatman,S.Ip mennyambangi Desa Bojongraharja, Cikembar.Kanit Binmas menemui warga yang terkena musibah kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Nangerang Rt 05 /07 Desa Bojong Raharja,Kecamatan Cikembar Minggu malam Senin (04/02/2018).

Kebakaran tersebut menghanguskan dua unit rumah rumah semi permanen milik Sdri.ADAH dan rumah yang di huni oleh seorang tuna netra bernama Sdri.NENAH.
Kerugian berupa terbakarnya dua rumah berikut isinya milik dua orang tersebut di perkirakan kurang lebih sekitar Rp.200.000.000,-(dua ratus juta rupiah).

Walaupun api dapat di padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun keluarga Sdri.ADAH dan Sdri.NENAH untuk sementara ini kehilangan tempat tinggal.

Kanit Binmas bekerjasama dengan warga serta ibu-ibu pengajian dari Kampung Cibodas,Desa Bojongraharja, Cikembar serta bantuan dari pemerintah berhasil mengumpulkan bahan atau material untuk pembangunan rumah milik korban.Selain itu ada warga dari jemaah pengajian yang memberikan bantuan berupa sembako dan alat-alat masak.

Berikut uang tunai yang sudah terkumpul atau tersedia kurang lebih Rp 4.200.000,-(empat juta dua ratus ribu rupiah) untuk upah kerja hasil bantuan dari pemerintah serta partisipasi warga dan instansi yang peduli termasuk dari Polsek Cikembar.

Rencananya besok pagi Kamis (08/02/2018) warga akan bekerja bakti serta dari Polsek Cikembar pun akan ikut serta membantu dalam pelaksanaannya besok.

(Humas Polsek Cikembar)

Related Posts