Kanit Binmas Polsek Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMK

Tribratanews.com – Kanit Binmas Polsek Cilimus Polres Kuningan Aiptu Iyan Iriyandi memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para siswa di SMK Yalti Cilimus, Jumat, (20/10/2017).

Aiptu Iyan Iriyandi menyatakan Kegiatan Binluh tersebut sebagai bagian dari upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah Polsek Kasiman khususnya yang melibatkan pelajar. “Giat ini merupakan edukasi buat para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas”, imbuh Kanit Binmas Polsek Cilimus.

Selain itu juga, Kanit Binmas juga menekankan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal-hal yang sering disepelekan seperti penggunaan helm berstandar SNI sebagai pengaman kepala. Bagi pelajar SMK atau anak dibawah umur yang mengendarai motor secara psikokogis maupun mental masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas maupun membahayakan pengguna jalan lain sangat besar.

Akan sangat ironis apabila generasi penerus bangsa banyak yang menjadi korban di jalan raya, maka tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada pelajar atau masyarakat umum lainya agar tidak lagi terjadi kecelakaan.

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Cilimus]

Related Posts