Kanit Binmas Aiptu Munawir Wakili Kapolsek Langensari Banjar Hadiri Giat Malabar

Tribratanews.com – SMKN 3 Banjar, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Malabar (Masa Pengenalan Pramuka Penegak Kota Banjar). Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari dua malam dari tanggal 9 Agustus 2017 sampai 11 Agustus 2017.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Mabigus SMK N 3 Banjar Drs H An”nur M MPd, Kanit Binmas Aiptu Munawir mewakili Kapolsek Langensari dan anggota, serta diikuti sebanyak 570 siswa/siswi dengan rincian laki-laki 327, perempuan 243. Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Drs H An”nur M, yang bertemakan Kepahlawanan.

Tujuan dari kegiatan ini berupa pengenalan kemudian materi-materi yang terkait dengan penegakan hingga pada akhirnya bermuara pada pembentukan pendidikan yang berkarakter dan semoga adik-adik bisa menjadi insan yang betul-betul cerdas dan berkarakter.

Serta dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar/remaja, serta dijelaskan mengenai jenis-jenis narkoba dan jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia.

Peredaran narkoba tidak hanya dikalangan remaja tapi sudah mulai merambah ke anak usia SD sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak sehingga peredarannya bisa dicegah dan generasi muda bisa terhindar dari bahaya narkoba.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts