Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kuningan Berikan Pelatihan Peningkatan Kemampuan ke Satpol PP

Tribratanews.com-Menindaklanjuti permintaan dari Satpol PP Kabupaten Kuningan dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang Penanganan huru-hara dan peningkatan disiplin di bagi personel Satpol PP, pimpinan Satpol PP meminta bantuan kepada Polres Kuningan untuk memberikan pelatihan terkait penanganan huru-hara.

Sebagai negosiator dan peningkatan kemampuan dalam baris-berbaris dan dalam hal ini Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Suriadi memerintahkan Kanit Binkamsa Sat. Binmas Polres Kuningan Bripka M. Hafidz, S.Pdi. untuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan terkait permohonan pimpinan Satuan Pamong Praja Kabupaten Kuningan.

Hal ini demi meningkatkan kemitraan dan kerjasama mengingat Satpol PP adalah merupakan Polisi Khusus yang tentu erat kaitan nya dan hubungannya dengan kesatuan Binmas Polri dalam penanganan keamanan masyarakat dan penanganan huru-hara serta peningkatan disiplin dan performa mereka di masyarakat sehingga tidak terjadi gel atau miss komunikasi dalam pembinaan masyarakat di lapangan.

Dalam pelatihan tersebut Kanit Binkamsa bekerja sama dengan Kanit Turjawali Ipda Edeng dalam pelatihan penanganan huru hara, mengingat spesifikasinya penanganan huru haru berapa di Satuan Sabhara. Sehingga diharapkan ada kerja sama yang sinerig antara Satpol PP, masyarakat dan pihak Kepolisian.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

 

Related Posts