Kami Tidak Takut dan Tetap Melayani Masyarakat

 

Tribratanews.com – Tindakan teror yang berupa penusukan dua anggota brimob (AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaful Bakhtiar) Jum’at 30 Juni 2017, menambah panjang daftar kebencian kelompok tak bermoral terhadap korps bhayangkara.

Beberapa hari sebelumnya, kelakuan tidak berprikemanusiaan juga dilaksanakan mereka, yang entah beragama seperti apa, di Mapolda Sumatera Utara. Tepat di hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah !!!

Rangkaian teror itu dialamatkan pada Polri menjelang hari jadi ke-71, pada 1 Juli 2017. Lantas, apakah itu membuat ciut nyali para anggota kepolisian? Tentu tidak!

Kami tidak takut, apalagi melangkah mundur.

Polri tidak gentar menghadapi kelompok-kelompok yang tidak memiliki belas kasihan dan ingin mencabik kerukunan di negeri Pancasila ini. Mereka yang mengatasnamakan agama itu, justru merusak nilai-nilai keagamaan. Mereka menjadi provokator di tengah masyarakat untuk membenci pemerintahan yang sah beserta aparat pendukungnya. Padahal, negeri ini berdaulat secara hukum dan selalu memberi pengayoman bagi penduduknya dengan baik.

Momentum hari jadi Polri ke-71 ini menjadi pemantik semangat kami untuk melawan segala bentuk teror. Kata “takut” sudah lama hilang dari kamus kepolisian. Kami akan lawan!

Penegakkan hukum dan penindakan pada pelaku pelanggaran akan dijalankan secara tegas. Polri akan memburu kelompok-kelompok perusak Kamtibmas dan penebar kebencian.

Demi menjaga NKRI dan Bineka Tunggal Ika yang menjadi semboyan kita bersama.

Polri selalu setia mengawal kenyaman dan keamanan tiap-tiap warga negara di setiap jengkal tanah Ibu Pertiwi. Di setiap detik yang ada. Termasuk, di momen lebaran tatkala sebagian dari saudara-saudara kita sedang berada di lintasan arus mudik atau arus balik.

Anggota Polri menyebar di jantung-jantung sentral kegiatan publik, di terminal, di pelabuhan, di bandara, di jalan raya, di pemukiman, dan di mana pun jua, demi menjamin keamanan dan ketertiban.

Semoga Polri tetap dicintai rakyat dan senantiasa mampu mengemban fungsi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Di samping tetap menjalankan jargon utama: Penegakkan hukum.

Tema HUT ke-71 Polri kali ini adalah “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan”. Berangkat dari semangat tersebut, kami siap untuk memberikan pelayanan pada masyarakat seoptimal mungkin. Kami rela berkorban apapun untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga negara Indonesia!

Maka itu, kami pun tak akan gentar sedikit pun dengan tindakan kelompok-kelompok radikal yang sedang mengalami kegalauan akut. Kami siap menabuh genderang perang pada para teroris yang ingin menghancurkan negara kita.

Selamat HUT Bhayangkara ke-71
Semoga Polri Selalu Dicintai Rakyat

Oleh M. Sabilul Alif

(sumber tribratanews.polri.go.id)

 

Related Posts