Kakorlantas Polri Pantau Arus Lalin Jakarta-Cikampek dengan Sepeda Motor Patroli

Kakorlantas Polri Irjen Pol, Drs. Royke Lumowa, MM pantau arus lalin Jakarta-Cikampek

 

Tribratanews.com – Untuk memastikan situasi arus lintas menjelang dan saat perayaan Paskah, disepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek berjalan lancar, Kepala Kepolisian Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM melakukan pantauan secara langsung menggunakan sepeda motor patroli, pada Kamis malam (29-03-2018).

Start dari Kantor Kakorlantas, dengan menunggangi sepeda motor, Jenderal bintang dua Polantas se-Indonesia itu memproyeksikan pada situasi arus lalulintas kendaraan yang mengarah keluar Jakarta diantaranya tol Jagorawi, Cikarang Utama, Cikampek, dan situasi rest area.

Dari pantauan dilapangan, Kakorlantas menerangkan bahwa arus libur panjang perayaan Paskah, untuk kendaraan keluar Jakarta yang melalui gate tol exit Cikarang Utama 1 hingga hari ini Kamis (29/3) pukul 16.30 WIB mengalami peningkatan mencapai 20%.

“Arus libur paskah 2018 keluar Jakarta, hari ini sudah mengalami peningkatan 20%. Normalnya kendaraan melintas sekitar 20 ribu kendaraan, namun sekarang sudah mencapai 28ribu kendaraan.” terang Kakorlantas.

Kemudian Kakorlantas memprediksikan, kenaikan arus libur Paskah akan terjadi hingga 40% pada nanti malam. “Prediksi meningkat pas pulang kantor saat nanti malam,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya kenaikan dan kepadatan arus, pihak kepolisian telah melakukan antisipasi dengan menambah personil pengurai kepadatan serta melakukan pantauan cepat.

“Semoga masyarakat yang hendak pergi berlibur ataupun mengunjungi sanak saudara dapat melakukan perjalanan dengan lancar, aman, dan selamat. Dan semoga tidak ada kecelakaan dan truk mogok. Karena jika itu terjadi, penumpukan arus bakal terjadi,” tutupnya.

Usai singgah sejenak memantau gate tol Cikarut Utama 1, Kakorlantas Polri kembali memacu sepeda motor patroli yang dutungganginya melanjutkan pantauan arus lalulintas.

(tribratanews.com/ tmnc polri)

Related Posts