Kaki Tangan Bandar Narkoba di Kabupaten Musi Rawas Utara Diamankan Sat Reskoba Polres Musi Rawas

Tersangka inisial PA (30), kaki tangan bandar narkoba diamankan polisi

Tribratanews.com – Tersangka inisial PA (30), kaki tangan bandar narkoba akhirnya berhasil dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan, pada Senin (09-01-2017), sekira pukul 15.00 wib.

Penangkapan warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini, sempat membuat repot polisi, pasalnya saat hendak diamankan laki-laki penganguran ini mencoba kabur lewat belakang rumahnya.

Namun beruntung petugas yang sudah mengetahui kalau tersangka hendak kabur lewat belakang rumah langsung melakukan pengejaran, dan kaki tangan bandar yang biasa memasok sabu di wilayah Muratara ini pun dapat diamankan.

Kapolres Musi Rawas Sumatera Selatan AKBP Hari Brata SIK, melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Musi Rawas AKP Forliamzons SIP, mengatakan penangkapan PA berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada bandar narkoba berskala besar tersangka KH, di Kecamatan Muara Rupit.

“Lalu anggota langsung cek kebenarannya dan melakukan penangkapan, namun sangat disayangkan pada waktu dilakukan penangkapan tersangka KH tidak berada di rumah, dan di dalam rumah hanya ada terduga kaki tangan KH yang mengaku inisial PA,” ucapnya.

Hanya saja, saat melihat petugas datang tersangka PA sempat mencoba kabur ke belakang rumah namun berhasil dibekuk.

Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumah milik KH dan ditemukan barang bukti (BB) diantaranya satu buah tas warna ungu, dan didalamnya berisi satu klip plastik ukuran besar yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan harga Rp. 6,5 juta.

Lalu satu klip plastik ukuran sedang yang berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dgn harga Rp. 1,5 juta, tiga klip plastik ukuran kecil yg berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan harga Rp. 12 juta.

Kemudian, tiga klip plastik ukuran sedang berisi tujuh puluh tiga butir pil, warna coklat diduga pil extacy dengan harga Rp. 21,9 juta, dua klip plastik ukuran sedang berisi sepuluh butir pil warna coklat diduga pil extacy dengan harga Rp. 3 juta.

Satu buah alat hisap bong, satu buah pirex kaca berisi sisa-sisa kristal putih diduga jenis sabu, tiga plastik klip berisi sisa-sisa diduga sabu.

Terakhir, satu buah alat timbangan merk CHQ pocket scale warna hitam, dua ball plastik klip kosong, tiga buah pipet yang sudah digunting miring, satu buku nota catatan hutang, tiga buah pipet dipotong miring, satu buah pirex kaca, tiga buah hp merk nokia dua unit dan satu unit bermerek Acer.

“Usai diamankan seluruh barang bukti dan tersangka PA langsung di gelandang ke Mapolres Mura,” pungkasnya.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]

Komentar

Related Posts