Kabit Haji dan Umroh Jatim Bantah Adanya Jemaah Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Tribratanews.com – Kantor wilayah Kementrian Agama Jawa Timur membantah ada jamaah yang belum dapat visa meski dijadwalkan berangkat ke tanah suci esok hari, Jumat (28-07-2017).

Kabit haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Ahmad Faridul Ilm menegaskan, tidak ada jamaah yang gagal berangkat. Dari seluruh jamaah haji Jawa Timur, lebih dari 50 persennya sudah memiliki visa.

“Tidak ada, semua sudah dapat cuma memang belum dibagikan,” kata Farid, Kamis (27-07-2017).

Kelengkapan visa juga terus bertambah tiap harinya, hingga ia yakin saat jamaah akan berangkat visanya siap. Di tempat berbeda Saiful Huda, Ketua Rombongan KBIH Nasrul Umah Kabupaten Kediri mengatakan sebaliknya.

Pada romobongan kloter pertama ada 53 Calon Jamaah Haji yang belum mendapatkan visa, kloter kedua ada 76 yang belum dapat visa. Sedangkan kloter ke tiga ada 47 Calon Janaah Haji yang juga belum dapat Visa.

“Ada yang belum dapat visa ditiap kloter ada calon jamaah belum dapat. Kloter satu 53, kloter kedua ada 76 jamaah dan kloter keriga sekitar 47 jamaah,” jelas Syaiful saat tiba di Asrama Haji Sukolilo.

Karena itu sejumlah 176 calon jamaah haji asal Kediri yang belum mendapatkan visa ditunda keberangkatannya.

 

[Tribratanews.com / Humas Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts