Kabid Humas Polda Jatim Gelar Rapat Perumusan Satker

Tribratanews.com – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Drs Frans Barung Mangera SIK, didampingi Pakar Komunikasi dari Unair Dr Drs Suko Widodo MSI, menggelar rapat perumusan dan pembentukan Humas menjadi Satker pada tingkat Kewilayahan.

Kegiatan yang dihadiri para Kasubbid dan Kaur Bidhumas berlangsung Senin (09/10/2017) di ruang kerja Kabid Humas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim selama ini dalam pelaksanaan tugas dan anggaran menginduk pada Koorspripim Polda Jatim. Mabes Polri memberikan masukan kepada Bidhumas Polda Jatim untuk berubah menjadi Satker, karena selama ini Bidhumas hanya sebagai fungsi pendukung dan sekarang juga sudah waktunya menjadi unsur utama.

Drs Dr Suko Widodo MSi dalam diskusinya dengan Kabid Humas dan Kasubbid dan Kaur yang hadir memberi masukan, bahwa sudah waktunya Bidhumas Polda Jatim menjadi Direktur Komunikasi Polda Jatim, karena nantinya berfungsi melayani, sebagai pusat informasi dan memproduksi informasi, yang nantinya juga ada tambahan Kasubbid Multimedia.

Menurut Pakar Komunikasi tu,i bahwa 7 tahun lalu sudah memprediksikan bahwa kejahatan bukan dari pelaku tindak kriminal. Namun bisa dari informasi dan sekarang telah terbukti banyak terjadi kejahatan dunia maya.

“Diharapkan Humas harus bisa memprediksi apa yang terjadi kedepannya,” tandasnya. (tatik/mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polda Jatim]

Related Posts