Kabel Listrik Tersangkut Ranting, Polsek Pajangan Bantul Telepon PLN

Tribratanews.com – Anggota Unit Sabhara Polsek Pajangan Polres Bantul, melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah di Pajangan untuk mengecek kabel listrik yang kemungkinan terganggu ranting pohon.

“Sekarangkan sedang musim penghujan, untuk itu kami melakukan pantauan siapa tau ada kabel listrik yang terganggu ranting pohon,” kata Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman saat memimpin patroli, Selasa (24-10-2017).

Ditambahkan, apabila ditemukan ada kabel listrik yang terganggu ranting pohon, maka Polsek Pajangan akan segera mengkoordinasikannya ke PLN untuk ditindaklanjuti.

Di Jalan Selarong, tepatnya di Dusun Kentolan, petugas mendapati pohon mandingan yang rantingnya menyangkut di jaringan kabel PLN. Atas temuan tersebut, petugas kemudian menghubungi PLN agar dilakukan pembersihan ranting.

Masih berkaitan dengan masalah listrik dimusim hujan, Iptu Sarjiman mengingatkan, kalau kebetulan ada pohon besar di depan rumah, apalagi berdekatan dengan tiang dan kabel listrik, laporkan ke PLN agar dipangkas ranting-rantingnya.

Karena menurutnya, gesekan kabel listrik dengan ranting pohon yang terlalu kuat dan terus-menerus, dapat merobek plastik pembungkus kabel dan menyebabkan arus pendek pada kabel listrik.

“Memasuki musim penghujan ini, kita juga harus waspada terhadap berbagai macam bencana alam yang mungkin terjadi, seperti banjir, tanah longsor dan lain lain sebagainya,” pungkasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Related Posts