Kabaharkam Polri Resmikan 3 Kantor Polsek dan 43 Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro

Tribratanews.com – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, meresmikan 3 Kantor Polsek dan 43 Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (03-10-2017).

Peresmian ini digelar di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, disaksikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH, SIK, MSi, Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto MSi, dan sejumlah Pejabat Utama Baharkam Polri.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno berharap, dengan adanya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini, dapat meningkatkan kinerja maupun pelayanan Polri kepada masyarakat yang memerlukan bantuan, khususnya kelompok masyarakat yang tinggal di wilayah desa di mana Bhabinkamtibmas bertugas. Selain itu, dapat menumbuhkan hubungan emosional yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang baik.

Ia juga berharap, Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini bukan hanya sekadar sebagai Kantor Bhabinkamtibmas saja, tetapi sebagai wadah bagi masyarakat untuk memusyawarahkan setiap persoalan sosial yang ada dalam lingkungannya untuk dicarikan solusi, dengan harapan akan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup masyarakat dalam mengisi pembangunan.

“Kepada personel Polri yang bertugas di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas, saya berharap dapat meningkatkan semangat kerja serta pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Rumah Kantor Bhabinkamtibmas tersebut agar dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik–baiknya, termasuk semua fasilitasnya,” pesan Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Tak lupa, dalam kesempatan ini, Kabaharkam juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Jatim beserta jajarannya, khususnya Kapolres Bojonegoro, yang telah membumikan program Polmas sampai ke pelosok desa dan bersinergi dengan stakeholder untuk pembangunan Rumah Bhabinkamtibmas di wilayah Bojonegoro.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas bantuan dan dukungannya dalam pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas,” katanya.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, lanjut Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, akan menjadi stimulan bagi para Bupati/Walikota, Ketua DPRD, serta pemangku kebijakan lainnya, untuk mau dan peduli mengembangkan Polmas yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena peran serta aktif masyarakat dalam memelihara kamtibmas merupakan salah satu program prioritas Kapolri, demi terwujudnya dan suksesnya pembangunan nasional di daerah masing-masing.

Setelah peresmian tersebut, Kabaharkam berkesempatan mengecek langsung kondisi Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, dan menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat.

[Tribratanews.com/AKP Bambang AS]

Related Posts