Kabaharkam Polri Jadi Juri di Final Lomba Pengembangan Polmas Award 2017

Tribratanews.com – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, menjadi juri dalam Final Lomba Pengembangan Polmas Award “Kapolri Cup” Tahun 2017.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18-01-2018), diikuti para finalis dari lima Kepolisian Daerah (Polda), yakni Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Riau, dan Polda Metropolitan Jakarta Raya (Metro Jaya).

Dalam sambutannya, Komjen Pol Moechgiyarto berharap, dari para finalis yang terbaiklah yang akan menjadi pemenang. Sehingga dapat menjadi contoh bagi Polda lainnya dalam pengembangan program Pemolisian Masyarakat (Polmas), yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bermitra dan berperan aktif dalam upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

“Saat ini kepedulian masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas terus meningkat dan hendaknya perlu terus didukung dan didorong. Masyarakat menghendaki Polri melakukan langkah-langkah pencegahan yang maksimal dalam menjaga kamtibmas. Masyarakat lebih mengapresiasi keberhasilan Polri dalam mencegah terjadinya kejahatan konvesional dan meminimalisir timbulnya konflik sosial dibandingkan dengan upaya penegakan hukum,” papar Komjen Pol Moechgiyarto.

Selain Kabaharkam Polri, turut berperan sebagai juri adalah Kalemdiklat diwakilkan Karojianbang, As SDM Kapolri, Asrena Kapolri diwakilkan Karo RBP, Kakorbinmas, Dirbintibmas Korbinmas, Dirbinpotmas Korbinmas, dan Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Korbinmas.

“Para juri, termasuk saya, yang telah hadir saat ini, kami harapkan dapat melakukan penilaian dengan fair dan independen. Sehingga lomba ini akan menghasilkan pemenang yang terbaik dan dapat menjadi contoh bagi Polda-polda lainnya yang ikut menyaksikan lomba ini melalui video conference,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Lomba Pengembangan Polmas Award “Kapolri Cup” 2017 ini merupakan kompetisi tahunan keempat sejak 2014 lalu, terselenggara berkat kerjasama Korbinmas Baharkam Polri, Lemdiklat Polri, dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

[AKP Bambang AS]

Related Posts