Kabaharkam Polri Ingatkan Jajaranya Selalu Kedepankan Fungsi Pencegahan

Tribratanews.com – Acara Tatap Muka Kabaharkam Polri dengan Para Kapolres, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan Jajaran Baharkam Polda Riau digelar di Ball Room Hotel Primier Pekanbaru, Riau, Jumat (11-08-2017).

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, menekankan kepada jajarannya–Bhabikamtibmas, Sabhara, dan Polairud–agar selalu mengedepankan fungsi pencegahan.

Karena, menurutnya, dampaknya sudah terbukti bahwa konflik sosial bisa dicegah bila fungsi pencegahan berhasil dan akan menghemat anggaran.

“Fungsi pencegahan yang dilakukan oleh jajaran Baharkam bisa menghemat anggaran negara sampai dengan Rp2 triliun per tahun,” terang Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Selain itu, di sela-sela sambutannya, Kabaharkam memberikan penghormatan kepada anggota Polda Riau atas kerja kerasnya yang baik selama ini dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan.

Untuk itu, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno tak sungkan mengangkat tangan kanannya lalu ditempelkan di pelipis kanan, memberi hormat kepada semua yang hadir, termasuk Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain.

Hal ini dilakukan dalam posisinya selaku Ketua Tim Monitoring, Evaluasi, dan Asistensi VII Giat 3 Promoter Kapolri Dalam Rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

[Tribratanews.com/AKP Bambang AS]

Related Posts