Kabaharkam Polri Apresiasi Terobosan Kreatif Kapolresta Manado

Tribratanews.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, menjadi saksi peresmian dan launching (peluncuran) beberapa fasilitas dan program terobosan kreatif Polresta Manado, Sulawesi Utara, Selasa (08-05-2018).

Fasilitas dan program terobosan yang dimaksud adalah Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Lobby Bharadaksa, Aplikasi Polisi Manado dan Rayon Sabhara, serta Command Center Polresta Manado, yang diresmikan langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito.

Komjen Pol Moechgiyarto pun tak sungkan memberikan apresiasinya kepada Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara SH, karena baru tiga bulan menjabat sudah membuat suatu terobosan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk manifestasi perintah Bapak Kapolri mewujudkan Polri yang Promoter. Profesioanalisme dan terpercaya akan maksimal bila ditunjang oleh sarana dan prasarana yang modern,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Khusus untuk Aplikasi Polisi Manado dan Rayon Sabhara Polresta Manado, Kabaharkam Polri berharap aplikasi ini dapat membantu menghadirkan Polisi sebagai representasi negara di tengah-tengah masyarakat dan dalam keadaan cepat dapat menghadapi problematika masyarakat yang terjadi di wilayah hukum Polresta Manado.

“Gambaran aplikasi tersebut menunjukkan responsifnya Polri dalam menindaklanjuti problem masyarakat,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Sebagai informasi, Patroli Rayon adalah penjabaran dari Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentag Patroli. Perkaba tentang Patroli ini sendiri sudah diakui oleh PBB sebagai bentuk pelaksanaan mekanisme patroli terbaik di dunia.

“Tolong Pak Kapolresta menghitung berapa kecepatan anggota bergerak melayani masyarakat. Dan berikan reward, bila cepat. Bila lambat, tolong berikan punishment,” pesan Komjen Pol Moechgiyarto.

“Dan saran saya, siapkan SDM/personel yang mengawaki aplikasi ini, serta buat protect agar aplikasi ini tidak bisa dibobol oleh hacker yang akan merugikan intitusi Polri,” tambahnya.

[AKP Bambang AS]

Related Posts