Kabag Ops Polrestro Tangerang Kota Pimpin Pengamanan Aksi Unras

 

Tribratanews.com- Kabagops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi SIK, MIK memimpin pengamanan aksi unjuk rasa karyawan PT Talenta Anuvrah Pratama di Kec. Piuk Kota Tangerang dan PT Indorack Multi Kreasi yang beralamat di Jl. Mauk Sepatan Tangerang Senin (21/8/2017).

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel konsolidasi yang diikuti oleh 56 personil gabungan Polsek dan polres Metto Tangerang.

Kabagops dalam arahan apel menyampaikan agar petugas melaksankan pengamaan dengan baik dan bertanggung jawab.

” laksanakan tugas pengamanan dengan baik dan bertanggung jawab, berikan pelayanan yang terbaik dan cegah agar tidak terjadi anarkis” ujar Kabagops.

Aksi ini merupakan demo lanjutan dari aksi unjuk rasa sebelumnya karyawan PT. Indorack Multi Kreasi (Al. Jl. Raya Mauk Kec. Sepatan Kab. Tng).

Antara PT. Talenta dan PT. Indoracht merupakan Satu Management dengan PT. Indorack).

Aksi unjuk rasa karyawan diikuti oleh kurang lebih 50 kargawsn yang tergabung dalam SP KAHUT KSPSI PT. Indorack dengan menggunakan 1 unit mobil komando Pimpinan Rustam Efendi.

Aksi dilakukan dengan cara berorasi didepan perusahaan, menggunakan alat peraga berupa bendera serikat, TOA, poster bertuliskan.

“Buruh cinta damai jika perusahaan mematuhi UU ketenagakerjaan”, “Kami bukan pengacau tapi kami menuntut hak kami yang masih dirasa kelabu? Jadikan kami aset jangan jadikan kami budak” dan spanduk berbunyi ” Kami keberatan jika dialihkan ke Outsourcing, Kami berjuang menuntut hak kami sebagai buruh”.
selain membaw seoanduk, pengunjuk rasa juga membawa keranda mayat kecil bertuliskan “Korban Ketidak Adilan”.

Rustam Efendi selaku pimpinan unjuk rasa dalam aksinya menyampaikan tuntutan kepada pihak managemen.

Pertama, jalankan Nota dinas yang sudah di sepakati (PKWKTT) kedua,
bayarkan sisa THR ketiga pekerjakan kembali anggota kami yang sudah di PHK sepihak tanpa syarat oleh pihak perusahan dan yang ke empat hapuskan Outsourcing dan jalankan Hak Normatif.

[Tribratanews.com/ AKP Afendy Humas Polres Metro Tangerang Kota]

Related Posts