Ka SPKT Polres Mojokerto Kota Cek Kondisi Para Tahanan

Tribratanews.com – Setelah pelaksanaan apel serah terima tugas, Piket Ka SPKT Iptu Edy Hendro bersama KBO Sat Sabhara Iptu Abdoh Untheardi serta personel piket jaga tahanan Polres Mojokerto Kota, Polda Jawa Timur, melakukan pemeriksaan ruang tahanan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan sekaligus penghuni tahanan, Jumat (11-08-2017).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan ke dalam kamar-kamar tahanan untuk mengetahui kondisi dan kebersihan di dalam rutan serta mencari kemungkinan adanya barang berbahaya. Setelah berkeliling ruangan tahanan, Iptu Untheardi mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung kondisi fisik dan psikologi para tahanan dengan memberikan kesempatan kepada tahanan untuk menyampaikan bila ada gangguan kesehatan, dapat segera diantar berobat ke Poliklinik.

Kasiwas juga memberikan arahan dan pemahaman kepada para tahanan agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum serta menjalani hukuman dengan ikhlas dan tidak berusaha untuk melarikan diri.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Puji Hendro Wibowo SH, SIK, melalui Ka SPK mengatakan bahwa petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaan, melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab serta amanah, serta jangan sampai terjadi tahanan melarikan diri di Rutan Polres Mojokerto Kota.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts