Jual Zenith, Penjaga Warung Malam Diamankan Polsek Haruyan

 

Tribrtanews.com – Kerja keras dan respon cepat yang dilakukan Polsek Haruyan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Haruyan telah membuahkan hasil, ini terbukti dengan ditangkapnya seorang perempuan, HT (40), warga Desa Ayunan Papan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin yang diduga melanggar pasal 197 jo 196 UU RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kejadian bermula pada hari Senin (24-07-2017) sekitar pukul 21.30 wita, dimana petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli obat jenis Zenith di Desa Kapuh Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Atas informasi itu Polsek Haruyan dan Satuan Reserse Narkoba Polres HST bergerak cepat dengan menuju TKP dan mendapati seseorang yang mencurigakan sesuai dengan ciri – ciri yang didapat dan langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 1 tas warna merah yang berisikan uang tunai sebesar Rp155 ribu, 1 buah dompet warna ungu yang didalamnya terdapat 173 butir obat jenis Zenith.

Barang bukti zenith berhasil ditemukan petugas di bawah kursi dalam warung malam miliknya dan 1 buah handphone, dari pengakuan TSK uang tersebut adalah uang hasil penjualan obat zenith. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Haruyan untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K, melalui Kapolsek Haruyan Iptu Sardiyana membenarkan penangkapan itu dan mengatakan “Ini sebagai respon cepat yang dilakukan jajarannya menanggapi laporan dari masyarakat atas marak peredaran obat terlarang yang sangat meresahkan masyarakat khususnya di warung malam,” tegasnya Kapolsek Haruyan Iptu Sardiyana.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Kalsel]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts